2

cumi ( lucu tapi miris )

Posted by laras dini on 22.16 in , , , , ,

lagi oprak-oprak dirumah, sok2an mau beberes, sekalian nyari bahan-bahan buat paper-paper yang menggila... then i found a magz, judulnya " info pendidikan ". Yah, udah bisa ditebak nih majalah punyanya siapa ( ya klo ngga nyokap ya bokap, masa' adek gw baca2 beginian )

terus, gw buka-buka lah, namanya juga ISENG. Kali aja nemu artikel bagus. Gw baca satu halaman demi satu halaman, dan... WOOOH! Gw nemuin satu judul artikel yang bikin gw syok *yeah, ga segitunya sih, drama queen abis*

" Anggaran konsumsi rumah tangga miskin untuk rokok dan SMS lebih besar dibandingkan anggaran pendidikan "

Hmm, then it made me think... " really? "

terus, gw mulai nginget2...

oya, gw pernah denger cerita temennya sodara gw itu ada yang ngga nerusin kuliahnya, a.k.a drop out, alesannya karena udah ga ada biaya. Well, sedih n prihatin, tapi pas dipikir-pikir lagi...

1. iya sih, dy ngerokok. Kuat lagi (ngerokoknya). Katanya sih bisa sampe berbungkus2 sehari (well, itu dibagi-bagiin ke tetangga apa ya jd cepet abis.. hehe. ngarang!). Jadi ya, sepuluh ribuan lebih pasti keluar lah ya tiap harinya.

2. dy punya handphone (kalo dipikir2, hari gini, handphone udah kaya bukan kebutuhan tersier lagi, bahkan ada yang bilang masuk kebutuhan primer, kalo ngga ada hp ngga bisa hidup *lebai abis* . Iya, manusia emang makhluk sosial. Bener, manusia emang selalu butuh berinteraksi. Tapi... apa itu cukup dijadikan pembenaran? Pembenaran buat pulsa yang selalu masuk daftar prioritas anggaran belanja. Well well, ini efek buruk dari kemajuan teknologi kali ya (selain ada lagi tuh efek2 buruk dari teknologi namanya hp ini. hehehe... at least, yg gw liat gitu ya). Hmm, kalo diitung-itung, boros juga ya itu, belanja buat ngidupin hp sm rokok. Kalo dipake buat sekolah, bisa kali ya itu?

Hoho, gw emang ngga punya perhitungan detilnya, jadi ya ngira-ngira aja. Suka sedih, kalo buat beli buku, alesannya pasti ga ada uang, tp kalo buat beli pulsa yang dipake buat smsan ga penting (kadang2... ini jg orangnya yg ngaku kok =p), buat beli rokok ada, bensin buat naek motor sm temen2nya ada... hmm...

lucunya lagi (atau mirisnya), yg kaya gini tuh kejadian di rumah tangga yang tergolong menengah ke bawah (bahasa lainnya : miskin). Nah, aneh kan? Kalau yang menengah atau menengah ke atas, proporsinya malah mulai seimbang, atau bahkan berkebalikan. Hmm, pengaruh karna udah tau pentingnya pendidikan kali ya? Eh, iya ga sih? hohoho...

yaah... jadi inget omongannya temenku dulu, dy bilang... " kadang aku suka malu jadi orang Indonesia, dari kita banyak yang 'ngga sadar diri'... bla bla bla "

Oh well, sarkas... tapi yaah, saat ini, aku ngga bisa mengelak banyak. Fakta membuktikan...




tapi semoga akan cepat berubah!
berubah, well... kata yang indah (jika maksudnya pada kebaikan tentu)

hehe..

entah ah, pusiiiiinngggg saiaaa. Huks!


semoga semuanya akan menjadi lebih baik nantinya


|

2 Comments


hahaha..
kastrat pernah mbahas tuh..


serius?
wah,, sayang gw ga ikutan *soksokan*

hueeehe

iya peh... miris yak. huhuhuhu.

Posting Komentar

the fellas...

Copyright © 2009 me talk! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.