2

i love you, mom!

Posted by laras dini on 20.34 in , ,

Satu hari menjelang hari Ibu, 22 Desember 2008. Apa yang spesial dari hari ini? Dari dulu, gw selalu bertanya, apa sih arti dari peringatan hari-hari, kayak hari Ibu, Val's day, April Mop, dll. Yaah, mungkin gwnya aja yang dudul yaa, yang belom nangkep makna dari memperingati hari-hari seperti itu. Buat gw, kalo mau nunjukkin sayang, careness, apapun itu... Kenapa harus di hari-hari tertentu aja?

Tapi, okelah... gimanapun, hari-hari spesial itu bikin seru kok :)
Lalu, kenapa yaa hari Ibu ada, hari anak ada, hari bapak ngga ada? (eh, ada ngga sih?) karena... Ibu itu spesiaaaaaaaaaaalllll (bukan, bukan jenis spesial pake telor n keju double. Hussh! Ngaco aja nih...), ini jenis spesial yang lain. hmm, ibu, mama, bunda, ummi, mother, mom, dan lain-lain (bilang aja udah ga tau lagi ras! hahaha)... this word has a great power. Coba yaa, kata ibu sering banget dipake sebagai penunjukkan sesuatu yang kesannya 'super'. Contoh, ibu kota, ibu jari, ibu pertiwi, hmm.. apa lagi? oke, tanpa bermaksud mengesampingkan para ayah, tiap-tiap anak biasanya punya cerita dan bahasa sendiri sama ibunya. And it makes mothers sooo special for their children. Mungkin, saking sayangnya sama ibu kali ya dan untuk nunjukkin apresiasi bagi para ibu, dibikinlah hari ibu itu.

Tapi, menjelang hari ibu ini, gw malah ngerasa miris. Gw baru baca, ada kisah seorang anak TEGA ngebunuh ibunya demi uang Rp 420 juta! Beuh, however, itu nyawa orang gitu, biar uangnya SEGUDANG pun ngga bakal bisa ngebeli! Belum lagi, cerita anak yang bunuh ibunya karena ngga dikasih izin nikah, anak yang bunuh ibunya karena ngerasa ibunya udah tua dan ngerepotin. OMAIGOD! Dimana letak rasa terimakasihnya! Disadari ato ngga, kita ini berutang sangat banyak sama sosok ibu, melebihi utang negara sama IMF, World Bank, dan sekutunya lah. Soalnya yang kita utangi itu hidup cuy! Huhu... Belum lagi kalo misalnya gw temuin, beberapa ibu-ibu lansia yang kerja di di panti sosial gitu. Mereka itu rata-rata jadi volunteer karena kesepian, 'terbuang' dari anak dan keluarganya. Ada yang akhirnya kerja disana sekaligus tinggal, karena disana mereka merasa diperhatikan dan dianggap, sesuatu yang ngga mereka dapet dari orang-orang yang sudah susah payah mereka perjuangkan. Does it really worth it?? Hufhh...

Gw inget, nyokap pernah bilang sama gw, waktu itu, lagi jalan-jalan, terus ngeliat ibu-ibu lansia lagi pada gerak jalan. Kayaknya sih dari salah satu panti, soalnya pada seragaman gitu. Terus nyokap gw bilang, " Promise me one thing, teh (teteh, kakak dalam bahasa Sunda) ... that you never send me, or whoever in our family to that kind of place. No matter what "
.

GOD!!! Mom, i won't. Insya Allah.

Terus nyokap cerita, beliau pernah diceritain juga, sama seorang ibu-ibu yang 'dibuang' sama anaknya, untuk kerja di panti sosial gitu. Satu musuh mereka, adalah rasa KESEPIAN. Habis manis, sepah dibuang. Begitulah. Herannya, mereka ada aja kok yang ngga ngerasa benci, kesel, sedih. Buat mereka, ngeliat anak-anaknya bahagia, dikunjungin meski sebulan sekali sambil bawa cucu, dikirimin parsel buah standar, udah bikin mereka seneng. Bahkan ada yang cuma dikirimin surat, ditelpon dua minggu sekali, girangnya udah setengah idup. Sampe dipamer-pamerin segala. Buat mereka, bisa ngeliat anak dan keluarganya hidup lancar dan bahagia, mereka juga ikut bahagia. See, how simple and honest mother's love is!
Gw masih blom bisa ngerti, apa yang bikin mereka sebegitu kuat dan ikhlasnya. Cintakah? Hmm... Then i thought it was a BIG BIG BIG love!!

Balik lagi ke diri kita masing-masing. Mau mempersembahkan apa sih untuk ibu kita? Ngga cuma di satu hari ibu besok, but from now, till so on...
Make them happy, please... bidadari-bidadari dunia ini... they're deserved for it!

Untuk para ibu di seluruh Indonesia, happy mother's day!
Special for my mom, Ibu Yuyu Yudiah...
Thanks, for giving me SO MUCH LIFE!!!
Thanks, for being the best mother, friend, prayer, everything!
I LOVE YOU, i really do... :)

|

2 Comments


huwaaaaaa
gw terharu abis
gw jd pgn ngerasain jadi ibu, salah satunya byar tw gimana susah skaligus sayangnya ortu
ngeliat nykp gw ngasuh aura aja gw jadi cukup sadar
apalagi kl one day...

huaaahh
best post of you bul, hehehe
baguuuuuss


hehehehe. tengkyuu bul.
aamiiin deh :)

Posting Komentar

the fellas...

Copyright © 2009 me talk! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.