2

trust

Posted by laras dini on 08.39 in , , ,
TRUST = kepercayaan.

satu kata yang mahal, menurutku (bukan karena itu nama majalah juga ya, huhuhu). People always tell that trust is so so so expensive, priceless, and what so ever its other names..

mungkin mudah diucapkan. "ya, aku percaya..."
tapi pernahkah kita mengucapkan itu, padahal kita sendiri ragu. bener ngga ya? iya ngga ya? serius ngga ya?

buat yang seakan meminta kepercayaan itu pun, kadang sering menganggap enteng..
"percaya deh...", but later, apa? kepercayaan itu cuma jadi pajangan aja, hiasan pada kata yang udah terlanjur dimuntahkan oleh lisan kita yang emang lebih sering ngga terjaganya daripada terjaga. apa itu ya maksudnya lidah tidak bertulang? (hohoho...)

trust. dibutuhkan dimanapun. dari lingkup paling kecil, keluarga, pertemanan, organisasi, pekerjaan, hingga ke konteks luas, bermasyarakat. pemimpin ke yang dipimpin dan sebaliknya, dua orang atau lebih yang terlibat perjanjian atau kesepakatan bersama, satu tim yang sedang bekerjasama. semua butuh trust.

tapi lagi-lagi, kita-manusia, emang greedy. ngga pernah sadar pentingnya sesuatu sampai kita kehilangan itu.

aku, ngga pernah tahu bahwa butuh hitungan menit untuk bikin seseorang ngga percaya lagi sama aku. cukup dengan berkata bohong, ingkar janji, atau berkhianat ke dia. tapi, butuh ribuan menit, bahkan lebih dari itu, untuk buat dia percaya kembali padaku.

demikian pula sebaliknya, saat percayaku diusik. awalnya biasa saja, aku pikir itu akan berlalu. namun saat itu bertumpuk dan terakumulasi, yang ada sumpek sendiri. bete. kesel. marah. bosan. kecewa. malas. apalagi? mention them.. huks!

dan saat aku sadar, semua sudah terlambat. yap, terlambat. trust sudah digerogoti virus-virus yang membuat dia terkapar dan koma. kolaps!

pelajaran berharga untukku, jangan pernah bikin trust sakit lagi, jangan bikin dia kena virus lagi. karena sekali kena, susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah sembuhnya... baik itu milikku, ataupun oranglain.

ya ya ya, trust, cepat sembuh ya! :D

|

2 Comments


do you know what makes this crisis become bigger and bigger? crisis of trust


huks, iyaaaa ta X)
crisis of trust makes it more complicated, more than ever?

*loh ini lagi bhas apa y? :P

Posting Komentar

the fellas...

Copyright © 2009 me talk! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.