2

Ciao italia! petualangan empat musim. what a cool book!^^

Posted by laras dini on 12.23 in , , , ,

Wow... catatan perjalanan yang menarik!

Selalu menyenangkan mencermati perjalanan petualang seperti yang tertuang dalam buku ini, atau buku-buku sejenis seperti travaler's talenya adhitya mulya, dkk.

Menelusuri sudut-sudut Italia dan sedikit tentang Prancis, disertai detil hasil pengamatan kebiasaan sehari-hari orang-orangnya, membuat saya seakan ikut 'hidup' disana...

Merasakan naik bus air, melihat gondola, menikmati memberi makan burung, melihat museum dan galeri lukisan, menyesap secangkir espresso di pagi hari sambil menikmati lalu lalang pedestrian... semua benar-benar mengusik kerinduan terdalam : kapan ya saya bisa merasakan ada di tengah-tengah itu? Someday, i will! Hehehe...

Sisi humanis tampak dari cerita penulis tentang relationshipnya dengan housemates, penyewa rumah... atau lebih tepatnya disebut pemberi tumpangan menginap, yang dikenal bermodalkan percaya dan kejujuran. Siapa yang bilang perkenalan di dunia maya selalu identik dengan kepalsuan, eh? Hohoho..

Lately, saya belajar.. di dunia ini ada begitu banya kebudayaan, begitu banyak kebiasaan, begitu banyak tatacara yang mungkin amat jauh berbeda dengan kebiasaan kita disini.

Hoaaa.. saya iri, iri pada kesempatan untuk menghirup suasana plural seperti itu. Kesempatan untuk being nobody, jadi bagian tidak penting dan tidak di notice pada awalnya, dan mulai dari nol untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Inspiring!

Tenang, irinya positif kok. Hehe. Terimakasih banyak untuk insight-insight yang diberikan oleh penulis, terutama tentang pentingnya toleransi dan saling memahami.

Hoaaa.. buku yang ringan tapi sangat tidak 'sepele'.. Bagian yang paling saya suka, selain ilustrasi kota-kotanya adalah, gambaran tentang kuliner disana. Hehehe. Soo tempting!

Folks, you better add this book to your wishlist. It's not only a book for travelers, but also for everyone who wanna know how to enjoy life^^

|

2 Comments


Hohoho...

Makasih sekali, lho, untuk review Ciao italia!

:)

salam,
gama


hee..

sama2 mas gama...

makasih juga udh main-main ke blogku...

mauu juga bisa ngerasain petualangan seru kayak gituuu :)

Posting Komentar

the fellas...

Copyright © 2009 me talk! All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.